Penjaskesrek

Blog ini Berisi Informasi Seputar Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan yang Cocok untuk Semua Kalangan.

Ini Alasan Kenapa Anak Perempuan Juga Harus Berolahraga yang Belum Anda Ketahui

Jangan meganggap jika olahraga hanya untuk lelaki saja, perempuan juga membutuhkan tubuh yang sehat, bugar, dan kuat tentunya, nah untuk memperoleh itu semua kebiasaan olahraga yang sering dilakukan oleh kaum lelaki juga harus mulai dilakukan oleh kaum perempuan.

Sebagaian perempuan menganggap bahwa olahraga itu hanya untuk menurunkan berat badan saja, hal ini tentunya tidaklah salah, namun juga tidak sepenuhnya benar. Olahraga dapat meningkatkan taraf kebugaran anda, mempertahankan berat badan ideal serta banyak sekali manfaat lainnya khususnya bagi perempuan.

Anak Perempuan Olahraga

Tidak ada salahnya bagi perempuan ditengah kesibukannya di rumah maupun di kantor untuk menyisihkan sedikit waktu untuk sekadar melakukan aktivitas fisik (olahraga). Berikut alasan mengapa perempuan juga harus berolahraga:

1. Anak Perempuan yang suka berolahraga akan do better di sekolah

Mungkin anda sempat berfikir bahwa olahraga akan menyita banyak waktu belajar anak anda. Tetapi penelitian malah membuktikan sebalinya, anak perempuan yang suka berolahraga justru menjadi lebih baik di sekolah mereka jika dibandingkan dengan mereka yang jarang melakukannya. Hal ini dikarenakan, sebagiamana banyak penelitian juga membuktikan bahwa olahraga dapat meningkatkan kemampuan belajar, memori dan konsentrasi, yang kesemuanya akan memberikan keuntungan-keuntungan bagi perempaun untuk lebih aktif sewaktu berada di kelasnya.

2. Belajar Bekerja Sebagai Sebuah Tim

Sebagaimana kegiatan lainnya, olahraga juga mengajarkan anak keterampilan-keterampilan hidup yang berharga. Hal ini disebabkan karena olahraga juga ada yang membutuhkan kerjasama sebagai tim untuk memperoleh kemenangan, ketika kita bekerja sama dengan pelatih dan rekan setim untuk memenangkan permainan dan mencapai tujuan klub, artinya kita belajar untuk menjadi orang yang sukses. Keterampilan-keterampilan dasar tersebut tentu saja akan sangat berguna bagi kedepanya baik saat sudah bekerja ataupun berkeluarga kelak.

3. Olahraga Baik Untuk Kesehatan dan Kecantikan Seorang Gadis

Olahraga selain meningkatakan kesehatan dan kebugaran seorang gadis, juga memberikan kemungkinan yang besar kepadanya untuk tidak merokok di masa yang akan datangnya. Dan untuk jangka panjangnya, perempuan yang gemar berolahraga akan lebih kecil kemungkinannya untuk terkena osteoporosis dan kanker payudara.

Dalam hal kecantikan, olahraga juga tidak kalah pentingnya. Hal ini disebabkan dengan rutin berolahraga maka kulit akan terlihat lebih kencang karena lancarnya sistem metabolisme dalam tubuh, debu-debu yang menempel pada pori-pori kulit akan mudah keluar oleh keringat saat berolahraga.

4. Olahraga Dapat Meningkatkan Rasa Percaya Diri

Perempuan yang rajin berolahraga akan merasa lebih baik dengan dirinya sendiri, lebih percaya diri, mengapa ? karena olahraga turut membangun rasa percaya dirinya, kita tahu bahwa dalam olahraga kita selalu diajarkan untuk selalu BISA dalam melakukan sesuatunya. Selain itu, olahraga juga membuat tubuh feel good karena akan membantu anak perempaun untuk mendaptkan bentuk tubuh yang ideal, mecegah obesitas, dan tentu mendapatkan teman-teman baru. 

5. Olahraga Dapat Meringankan Tekanan

Tahukah anda bahwa olahraga dapat memantu kita mengurangi stres dan membuat hidup lebih bahagia ? mengapa ? Sejumlah zat kimia dalam otak akan dikeluarkan selama kita berolahraga yang fungsinya dapat memperbaiki mood seseorang, hormon, hormon tersebut biasa disebut dengan hormon endorfin. Ditanbah lagi aktivitas olahraga dengan teman sangat menyenangkan, teman bisa menjadi mood filter kita juga.

Selain itu, dengan bergabung pada sebuah tim olahraga dapat menciptakan ikatan yang serat antar teman, teman yang belum akrab bisa menjadi akrab dengan olahraga, menyenangkan sekali bukan. Kita tentu sangat berbahagia kalau teman kita mendukung kita baik didalam ataupun diluar lapangan.

Itulah beberapa manfaat ataupun alasan kenapa anak perempuan juga harus berolahraga, jadi berolahraga bukan hanya untuk kesehatan fisik, tapi juga mental dan membantu kita bersosialisasi dengan orang lain, jadi mulailah berolahraga untuk memperoleh itu semua.

Ini Alasan Kenapa Anak Perempuan Juga Harus Berolahraga yang Belum Anda Ketahui Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ikbal H

0 komentar:

Post a Comment